Rabu, 09 April 2014

Desain Ruko Minimalis Modern Dengan Alucobond dan Alcopanel

Desain Ruko Minimalis Modern
Dengan Alucobond dan Alcopanel
Akhir-akhir ini kita sering melihat bangunan ruko dengan warna dan bentuk yang warna-warni dan sangat eye cathing (mencolok). Ruko tersebut didesain dari bahan alcopanel atau alucobond, yaitu bahan sejenis metal yang ringan dan dapat dibentuk berbagai macam bentuk. Desain Ruko Minimalis Modern Dengan Alucobond dan Alcopanel tersebut juga pernah saya desain, yaitu pada tahun 2012 yang lalu.

Alucobond/Alcopanel adalah panel komposit yang terdiri dari dua lembar aluminium penutup dan inti plastik. Sifat dan bentuk bahan ini dapat menginspirasi seseorang ataupun arsitek untuk menawarkan berbagai solusi baru sebuah bangunan perumahan atau publik, gedung perkantoran, perdagangan atau industri, pompa bensin, showroom mobil, bank ataupun mal dan supermarket.

Keuntungan Alucobond / Alcopanel :
- Berat yang ringan, kuat dan rata membuat rendahnya biaya untuk substruktur dan pengerjaan yang relatif cepat dan mudah.
- Tersedia bermacam-macam warna sehingga membuat perencanaan dan desain dapat bebas dan tanpa batas.
- Tahan terhadap cuaca.
- Sifat bahannya meredam getaran sehingga tidak diperlukan tambahan untuk peredam suara.
- Sifat bahannya mudah dilipat dan ditekuk sehingga memudahkan pengerjaan dengan alat yang sederhana.
- Ukuran panelnya lebar, instalasi cepat, hanya memerlukan konstruksi dari besi stall/hollow untuk panelnya.

Alucobond/Alcopanel ini dapat menyesuaikan dengan bentuk sebuah bangunan karena struktur kompositnya, alucobond ini dapat mengambil berbagai bentuk dan tetap kuat. Ini adalah kombinasi dari formability, stabilitas kerataan, dan ketahanan cuaca yang menjadi ciri khas material ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar