Rabu, 02 April 2014

Desain Ruko Palagan Minimalis Modern

Desain Ruko Minimalis Modern
Desain Ruko Palagan Minimalis Modern ini berlokasi di daerah Jalan Palagan, Yogyakarta. Pemiliknya bernama Bapak Baskoro. Bapak Baskoro ini adalah seorang pengusaha. Dia mempunyai toko didaerah Magelang, Jawa Tengah. Kebetulan, saya diminta tolong untuk mendesain rumahnya yang ada di daerah Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 10,3 untuk dijadikan rumah toko (ruko).


Rumah toko (ruko) ini mempunyai 2 lantai. Mereka ingin agar lantai 1 dijadikan area komersil, dan lantai 2 untuk tempat tinggal mereka.

Untuk design awal, saya menggunakan material full alcopanel / alucubond, tapi klien masih ingin agar kesan alami dari bangunan tersebut juga dimunculkan.

Desain Ruko Minimalis Modern
Saya pun mulai mengutak-atik lagi desain ruko palagan ini. Agar terkesan ‘eye cathing’, saya bereksperiment dengan perpaduan dan komposisi warna. Material fasade (muka bangunan) saya desain menggunakan bahan alcopanel agar kesan modernnya dapat. Saya pun juga mendesainnya menggunakan kombinasi material batu susun sirih untuk memberikan kesan alami. Bentuk fasade memang sengaja saya buat minimalis dan modern.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi anda dalam mendesain ruko berkonsep minimalis modern. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar